Gerakan Jum’at Bersih MTs N 2 Boyolali

 

 

MTs N 2 Boyolali – Melakukan Gerakan Jum’at Bersih secara serentak sebagai sambutan hangat surat dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Adapun rangkaian kegiatan hari ini Jum’at, 11 Oktober 2019 merupakan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada 27 September dan 4 Oktober 2019.

“Kebersihan adalah hal yang harus selalu dijaga, terlebih di lingkungan sekolah”, ujar Drs. Sardi selaku Kepala Madrasah. Kegiatan ini juga didukung secara penuh oleh wakil kepala madrasah yang mereka turun langsung dalam Gerakan Juma’t Bersih ini. Terlihat, Suranto, Waka Bidang Kurikulum bercengkerama dengan para siswa saat membersihkan lingkungan. Sebuah keteladanan yang patut dicontoh.

Sehari sebelumnya, waka sarana dan prasarana, Siti Khotijah, dalam rapat mengintruksikan kepada guru dan wali kelas untuk menyukseskan kegiatan ini dalam bentuk membawa alat bersih-bersih yang dianggap perlu, serta mengarahkan siswa untuk semangat dan kompak membersihkan kelas dan lingkungan sekitar.

Para siswa terbagi juga untuk membersihkan area masjid dan aula. Kegiatan ini menurut Sarwo Edi, selaku waka kesiswaan, sangat penting guna memupuk karakter anak didik terutama dalam hal menjaga kebersihan dan kebersamaan.

“Semoga kekompakan ini bisa terus terjaga dan sekolah bisa terus berbenah diri menjadi lebih baik kedepannya”, Tutup Sarwo Edi. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *