PKKM 2020, POTRET AWAL PERUBAHAN POSITIF MADRASAH

Kamis, 23 januari 2020. MTs N 2 Boyolali melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dengan tim penilai, yakni Drs. Ibnu Sarjono, M.Pd dan Drs. H. Sulaiman, M.Pd. Acara dimulai pukul 08.00 wib. Bertindak sebagai pembawa acara yaitu Atik Andriani yang kemudian mempersilahkan kepala madrasah dan tim penilai memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Drs. Sardi menyampaikan terimakasih kepada tim PKKM yang terdiri dari guru dan karyawan yang telah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan PKKM tersebut.

Drs. Ibnu Sarjono menyampaikan bahwa penilaian semacam ini perlu menjadi acuan untuk merubah kondisi madrasah ke arah yang lebih baik. Begitu juga Drs. Sulaiman, Ia menyampaikan bahwa potret dan “hal yang dipotret” dalam hal PKKM harus konsisten demi kebaikan madrasah kedepannya.

Pkkm merupakan penilaian kinerja tahunan yang meliputi empat tugas utama, yang kemudian dijabarkan menjadi 25 unsur tugas utama, dan dijabarkan lagi menjadi 96 indikator. Komponen tersebut meliputi usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas managerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervise kepada guru dan tenaga kependidikan. Komponen tersebut terwujud dalam dokumen yang telah didisplay oleh tim PKKM MTs N 2 Boyolali.

Studi dokumen kelengapan pkkm secara bergantian dilakukan oleh tim penilai, dimana setiap pos nya sudah ada guru dan karyawan yang mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan. (am)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *