MTs N 2 Boyolali Gelar Upacara Virtual Hari Kesaktian Pancasila

Kamis, 1 Oktober 2020, sejumlah guru dan pegawai MTs N 2 Boyolali mengikuti upacara Hari Kesatian Pancasila secara virtual di ruang guru dengan mematuhi protocol kesehatan. Upacara virtual dipersiapkan sedemikian rupa sehingga upacara tetap berjalan dengan khidmat.

Sebelum acara dimulai, Drs. Sardi, Kepala MTs N 2 Boyolali mengingatkan dan memotivasi untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak agar semua pihak bisa menjaga diri dari ancaman virus covid-19.

“kita harus selalu menjaga kesehatan, tetap mematuhi protocol kesehatan, menjaga asupan nutrisi dan sebagai orang yang beriman tentu doa jangan ketinggalan, karena semua ada dalam kuasa Tuhan YME,” tutur Sardi.

Kegiatan upacara secara virtual dipersiapkan agar guru da n pegawai bisa turut berpartisipasi. Oleh karenanya, pihak madrasah menyiapkan seperangkat soundsystem dan LCD Proyektor di ruang guru.

Kepala madrasah juga berpesan kepada hadirin untuk menghayati upacara pada hari ini, tentang hari kesaktian Pancasila. Meyakini bahwa pancasila adalah hasil perenungan dan pemikiran mendalam para pendiri bangsa (founding fathers) yang telah digali dari praktek nyata kehidupa leluhur bangsa Indonesia dan telah disepakati bersama dalam perumusannya. Selain itu juga meyakini Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia harus berani menyatakan secara tegas Pancasila Yes, Komunisme No!. (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *