RAPAT KOORDINASI KOMITE DAN ORANG TUA/WALI PESERTA DIDIK MTsN 2 BOYOLALI

Boyolali – Dalam rangka menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023 pada tanggal 5 Agustus 2022, hari Jum’at MTsN 2 Boyolali menggelar kegiatan Rapat Komite Madrasah bersama orang tua wali peserta didik kelas 8 dan 9 Reguler  beserta Pengurus Komite MTsN 2 Boyolali. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komite, H. Sujadi BA dan salah satu anggotanya dan juga tentunya Kepala Madrasah, Drs. H. Nur Hasan, M.Pd.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, orang Tua/Wali peserta didik menunjukkan antusias yang sangat baik dengan tertib mengikuti sejak awal kegiatan rapat kali ini. Komunikasi orang tua dan komite madrasah yang sangat baik menjadi faktor pendorong kegiatan ini berjalan dengan lancar. Kepala madrasah berharap dengan keterlibatan yang aktif orang tua/wali peserta didik  dan komite dalam proses perencanaan, pengawasan maupun  evaluasi kegiatan pada madrasah dapat mewujudkan terealisasinya program-program Madrasah.

Kegiatan ini dipandu oleh pembawa acara yaitu Rais Ichwanudin, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite yang menyampaikan beberapa informasi kepada orang tua wali peserta didik kelas 8 dan 9 ini, dimulai dari kegiatan pembelajaran tatap muka yang sudah di mulai dilaksankan pada Tahum Ajaran 2022/2023, himbauan kepada orang tua untuk dapat mengawasi putra-putrinya dalam menerapkan protokol kesehatan, sampai pada informasi-informasi lainnya seperti prestasi, branding sekolah, administrasi maupun akademik. Orang Tua sangat memperhatikan betul apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite.

Acara dilanjutkan dengan pemateri yaitu , Drs Puji Nuryanto yang menyampaikan materi mengenai bimbingan konseling dan tata tertib siswa. Program kurikulum tidak luput dari penjelasan bagian Kurikulum sehingga orang tua /wali lebih paham tentang sistem belajar-mengajar mengingat AKMI segera di laksanakan di MTsN 2 Boyolali. Setelah materi mengenai informasi akademik, Wakil Kepala sekolah bidang Kesiswaan juga menyampaikan materi mengenai kesiswaan, mulai dari ketentuan seragam, ekstrakurikuler sekaligus prestasi siswa dibidang akademik maupun non akademik . (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *