Tumbuhkan Jiwa “Leadership”, OSIM dan Dewan Ambalan MTs N 2 Boyolali Ikuti LDK

Pengurus OSIM dan Dewan Ambalan MTs Negeri 2 Boyolali baru saja mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Diharapkan, dengan adanya LDK tersebut, para pengurus OSIM dan Dewan Ambalan bisa mempunyai jiwa kepemimpinan, nasionalis, dan juga bisa menjadi siswa panutan bagi siswa-siswa lain.

Ketua Penyelenggara LDK, Rais Ikhwanudin, mengatakan, LDK dilaksanakan selama dua hari mulai Tanggal 21 hingga 22 Desember 2022  di sekolah dengan diikuti oleh 80 pengurus OSIM dan Dewan Ambalan yang terdiri dari siswa kelas 7, kelas 8, dan kelas 9.

“LDK ini kegiatan adalah kegiatan rutin, namun tahun kemarin terhenti, karena pandemi, tahun ini kita adakan kembali,” terangnya.

Rais Ikhwanudin yang juga guru mata pelajaran IPA menerangkan, selama kegiatan berlangsung para peserta kegiatan akan diberi materi tentang kepemimpinan, tata tertib, keorganisasian, PBB, tata upacara, tekpram, penyusunan proposal, P3K, dan materi baru berbasis tata krama.

“Kegiatan LDK ini untuk melatih siswa-siswi menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan mampu menjadi teladan bagi siswa yang lain. Untuk LDK kali ini diselenggarakan di Tawangmangu, Karanganyar agar memberikan nuansa dan semangat baru bagi siswa dan siswi.” ungkapnya, saat ditemui Jum’at (24/23/2022).

Salah satu peserta LDK, Hanung Anandita, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan LDK, karena dengan kegiatan tersebut banyak pengalaman yang didapatkan salah satunya tentang leadership dan dinamika kelompok.

“Saya suka materi dinamika kelompok karena banyak permainan disana dan dapat melatih kekompakan dan kerjasama bersama teman-teman,” pungkasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *