MTsN 2 BOYOLALI TINGKATKAN TAQWA MELALUI LITERASI ISLAM

Boyolali (MTsN 2 BYL) – Kegiatan literasi MTsN 2 Boyolali kali ini diadakan untuk mengisi jeda waktu setelah kegiatan PAT kelas 7 dan 8 yang sudah berakhir untuk meningkatkan taqwa, menumbuhkan minat baca peserta didik serta meningkatkan keterampilan membaca. Materi bacaan berupa ASSABIQUNAL AWALUN yaitu golongan yang pertama kali memeluk agama islam.

Semua peserta didik kelas 7 dan 8  beserta para tenaga pengajar, mengikuti aktivitas membaca bersama –sama Masjid Al Ikhlas MTsN 2 Boyolali, pada Selasa, 13 Juni 2023. Kegiatan ini di koordinatori oleh Ibu Nur Aisyah Jamil, SAg, Ibu Dyah Markhamah, SAg dan Ibu Dra Wantini.  

“Literasi kali ini peserta didik membaca materi Assabiqunal Awwalun kemudian membuat ringkasan sahabat Assabiqunal Awwalun dan keteladan dari sahabat nabi tersebut.,” papar Nur Aisyah. 

“Golongan Assabiqunal Awwalun ini masuk Islam pada awal kenabian Nabi Muhammad SAW pada awal abad ke-7. Mereka umumnya berasal dari kalangan dan sahabat Nabi Muhammad SAW. Diantaranya yaitu Siti Khotijah, Ali Bin Abi Tholib, Abu Bakar As sidiq, Zaid Bin haritsah, Zubair Bin Awwam DLL.” Tambar Nur Aisyah

Semua peserta didik mengikuti kegiatan dengan antusias dan semangat yang tinggi terbukti mereka saling berebut untuk maju menyampaikan materi yang sudah mereka simpulkan dan mereka tetap duduk rapi di masjid sampai acara  selesai. Acara semakin menarik pada saat di adakan quiz dan banyak peserta didik yang berani maju kedepan dan menjawab quiz. Akhirnya jam 10.30 WIB acara selesai sesudah pemberian hadiah kepada 5 peserta didik yang berhasil menjawab dan berani menyimpulkan materi cerita yang telah dibaca hari itu yaitu Muklis (7H), Alifa (8A), Yunantofa (8B), Fanesa (8A) dan Tasya (7C). (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *