Hari Ke-2 MATSAMA MTsN 2 Boyolali Tahun Pelajaran 2022/2023

Boyolali (MTsN 2 BYL) – Hari ke -2 pelaksanaan masa Ta`aruf Siswa Madrasah ( MATSAMA) MTsN 2 Boyolali Tahun pelajaran 2022/2023 berjalan lancar, peserta Matsama sangat antusias dalam penerimaan materi di aula MTsN 2 Boyolali. Selasa ( 19/7/22 ).

Peserta didik yang mengikuti Matsama hari ke-2 ini sejumlah 263, dengan jadwal (1) Apel Pagi, PBB (2) Sholat Dhuha, Tilawah dan Asmaul Husna (3) Semangat pagi, Yel yel , Ice Breaking (4) KBM ( model-model pembelajaran dan kegiatan kesiswaan (5) istirahat, Sholat Dhuhur dan Kultum

Sebelum siswa masuk ke Aula, mereka di bariskan di halaman Madrasah untuk pelaksanaan apel pagi yaitu mendengarkan himbauan dari Panitia serta berdoa bersama – sama. Selanjutnya berlatih PBB dengan tertib.

Dihari kedua ini, agenda kegiatan MATSAMA antara lain :

  1. Model- model pembelajaran

Seluruh siswa baru mendapatkan materi tentang model-model pembelajaran dari jam 10.30 – 11.00 WIB. Dalam kegiatan ini yang mengisi materi tersebut adalah Suranto, SPd. M.Sc selaku WAKA KUR. Dalam paparannya Suranto yang akrab dipanggil Pak Ranto menyampaikan ada beberapa model pembelajaran yang bisa dilakukan dalam proses belajar antara lain model pembelajaran langsung, model pembelajaran kooperatif, model pembelajaran kontekstual dan beberapa model pembelajaran yang lain. Selain itu pak Ranto juga menyampaikan beberapa Tips belajar yang efektif bagi peserta Matsama.

  1. Kegiatan kesiswaan

Setelah selesai mendengarkan materi pertama dilanjutkan materi kegiatan kesiswaan dari jam 11.00 -11.30 WIB. Materi ini di sampaikan oleh Mukh Sodik, S.Pd.I. Dijelaskan bahwa ada banyak sekali kegiatan kesiswaan di MTsN 2 Boyolali yaitu semua kegiatan extra kurikuler baik wajib maupun pilihan serta kegiatan literasi dan kegiatan pembiasaan.

“ Insya Allah semoga semua materi pada hari kedua bisa dipahami oleh semua siswa baru agar nantinya bisa di terapkan dalam keseharian .” Ungkap Suranto yang juga pemateri model-model pembelajaran. (AA)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *